Kanal

Budi Santoso Pimpin Fraksi Partai Golkar DPRD Inhu , Gantikan Daniel Eka

RIAUIN.COM - Budi Santoso resmi menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar Di DPRD Kabupaten Indragiri Hulu menggantikan Daniel Eka Perdana.

Reposisi pimpinan Fraksi Golkar DPRD Inhu resmi diumumkan dalam rapat paripurna penyampaian laporan reses I tahun 2021 dan pembukaan masa sidang kedua DPRD Inhu, Rabu (5/5/2021). 

Rapat paripurna dewan dipimpin Wakil Ketua I Masyrullah, didampingi Wakil Ketua II Suwardi Ritonga, dihadiri 24 anggota dewan.

Sementara itu, dalam rapat paripurna dewan tersebut tampak hadir Pj Bupati Kabupaten Inhu Chairul Riski,  Sekdakab Inhu Hendrizal, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu, sejumlah Kepala OPD dan camat di lingkungan Pemkab Inhu dan Komisioner KPU Inhu serta pimpinan BUMD.

"Berdasarkan surat masuk, perihal perubahan struktur pimpinan di Fraksi Golkar, saya persilakan kepada Saudara Sekwan Kuwat Widiyanto untuk membacakan di acara paripurna ini," ujar Wakil Ketua I Masyrullah, SP.

Surat dari DPD Partai Golkar Kabupaten Inhu dibacakan Kabag Risalah Rengga Dwi Bramantika SSTP mewakili Sekwan, bahwa Ketua Fraksi Golkar terjadi reposisi dari Daniel Eka Perdana kepada Budi Santoso. 

"Reposisi pimpinan Fraksi Golkar berdasarkan surat yang disampaikan Fraksi dan DPD Partai Golkar Kabupaten Inhu," ujar Rengga Dwi Bramantika. 

Usai rapat paripurna, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Inhu Budi Santoso ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa semua ini amanah partai. "Amanah besar ini diberikan kepada saya, dan tolong doakan saya agar dapat menjalankannya," ucapnya.

Menurutnya, fraksi merupakan perpanjangan tangan partai di dewan. Sehingga apa yang menjadi kebijakan partai di dewan, akan disampaikan melalui fraksi.

Begitu juga, lanjutnya, apa yang menjadi isu dan kejadian di dewan juga disampaikan ke DPD Partai Golkar. "Berbagai informasi di dewan sudah saya kantongi, hal ini juga akan saya teruskan ke Ketua DPD Partai Golkar," terangnya.

Dalam surat reposisi fraksi Partai Golkar Inhu tersebut Ketua Fraksi dijabat Budi santoso,Wakil Ketua Jamalan Mulyono dan Sekretaris Alex.

Sedangkan perubahan alat kelengkapan dewan (AKD) Daniel Eka Perdana yang sebelumnya menjadi anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Inhu pindah ke Badan Musyawarah (Banmus) sedangkan sebagai penggantiannya Jamalan Mulyono.

Surat reposisi pimpinan faksi dan AKD ditujukan kepada pimpinan Fraksi Partai Golkar DPRD Inhu dari Ketua DPD Partai Golkar Inhu tanggal 26 April 2021 yang ditandatangani Ketua DPD Arsyadi dan Sukirno selaku Sekretaris DPD. - argus

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler